Mengenal Seluk Beluk Genteng Metal Berpasir yang Nge-Hits di Pasaran

Saat ini banyak sekali produk genteng metal berpasir yang diperjualbelikan di berbagai toko bangunan. Keberadaan genteng tersebut tentu saja telah menggeser genteng yang terbuat dari tanah liat yang sudah lama dijadikan sebagai media dalam menghalau panas dan hujan. Dengan menawarkan keunggulan dan harga genteng metal berpasir, genteng tersebut telah menjadi primadona bagi masyarakat ataupun para kontraktor yang memiliki proyek membangun bangunan.

Bahan Pembuat Genteng Metal Berpasir

Disebutkan bahwa genteng metal dengan butiran pasir ini dibuat dari bahan metal yang berupa zincalum yang merupakan perpaduan antara zinc dan alumunium. Dalam pembuatannya, material ini dilapisi dengan pasir yang nantinya akan membantu dalam meredam suhu yang sangat tinggi sekaligus juga sinar matahari. Dengan adanya lapisan tersebut, genteng tersebut juga memiliki kemampuan dalam meredam suara sehingga sangat cocok untuk digunakan pada setiap bangunan.

Penggunaan bahan zincalum ini pada dasarnya digunakan sebagai bentuk pelapisan baja yang menjadikannya tidak muda berkarat. Selain itu, pelapisan tersebut juga bertujuan untuk mencegah tumbuhnya lumut ataupun retak pada genteng. Saat ini, genteng metal sendiri memiliki dua jenis yang dalam hal ini adalah genteng metal polos ataupun genteng metal yang berlapis pasir. Tentu saja perbedaan keduanya terletak pada daya tahan yang jauh lebih baik pada genteng dengan lapisan pasir. Selain itu juga harga genteng metal berpasir sedikit berbeda dengan genteng metal polos.

Ukuran dari Genteng Metal yang Berpasir

Ketika Anda tertarik untuk membeli genteng metal berpasir, maka Anda harus mengetahui ukuran dan harga genteng metal berpasir sehingga sesuai dengan desain rumah dan budget yang Anda buat. Secara umum, ukuran dari genteng metal berpasir tersebut diantaranya adalah 1×5 dan juga 2×4.

Mengenai dua ukuran tersebut dijelaskan bahwa untuk ukuran 1×5 berarti 1 baris genteng memiliki 5 barisan genteng yang tersusun secara bersambungan. Sedangkan untuk 2×4, berarti ada dua baris genteng dengan susunan genteng sebanyak 4 baris.

Sedangkan untuk ketebalan dari genteng tersebut juga tersedia dalam berbagai macam yang diantaranya adalah 0.25mm, 0.20mm, 0,35mm, 0,30mm hingga 0,40mm. Tentu saja dengan perbedaan ketebalan dan juga ukuran menjadikan genteng ini dibandrol dengan harga yang sangatlah beragam.

Dengan berbagai jenis genteng yang dilihat dari tampilan, ukuran, dan juga bahan bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *