3 Pilihan Desain Halaman untuk Cetak Buku Agenda Anda Sendiri

Buku agenda dirasa masih penting fungsinya saat ini. Hal ini disebabkan oleh, walaupun perkembangan teknologi sudah maju dalam urusan managemen jadwal, menulis di buku agenda memiliki kesan dan pengingat tersendiri. Buku agenda adalah semacam personal organizer anda; sebuah buku yang berisi to do list kegiatan dalam waktu tertentu. Anda bisa dengan mudah membeli buku agenda, maupun membuat konsepnya sendiri lalu mencetaknya. Dengan harga cetak buku agenda yang sesuai, anda akan merasakan kegunaan dan keefektifan penggunaan buku agenda di kehidupan sehari-hari. Pada umumnya, Buku Agenda memiliki kategori tersendiri baik dari sisi harga, seperti beberapa buku agenda untuk pekerja agak lebih mahal, namun terlihat lebih tebal, elegan, dan mengandung unsur professional. Sedangkan, untuk harga cetak buku agenda mahasiswa dan pelajar tidak semahal harga cetak buku agenda pekerja. Hal ini terlihat bahwa penggunaan buku agenda oleh mahasiswa dan pelajar masih dalam batas kegiatan sehari-hari yang belum dibutuhkannya buku agenda yang bersifat professional. Berikut adalah 3 konsep buku agenda yang umum di pasaran, baik jika anda ingin membeli atau cetak buku agenda anda sendiri.

Buku agenda dengan konsep harian

Buku agenda dengan konsep harian adalah buku agenda yang setiap halamannya dikonsep untuk menulis jadwal per hari, dari awal tahun hingga akhir tahun. Hal ini membuat buku agenda jenis ini memiliki jumlah halaman yang paling tebal, yaitu minimal 365 halaman sesuai dengan jumlah hari per tahunnya. Buku jenis ini sesuai jika anda ingin ruang yang luas dalam menulis jadwal harian anda. 

Buku agenda dengan konsep mingguan

Buku agenda dengan konsep mingguan adalah buku agenda yang setiap halamannya dikonsep untuk menulis jadwal per minggu. Jika ingin cetak buku agenda anda sendiri, sebaiknya, jenis buku ini menggunakan 2 halaman yang saling berhadapan untuk dibuat tabel berisi tanggal per minggunya. Anda dapat mendesain hari Senin sampai Rabu di halaman pertama lalu Kamis sampai Minggu di halaman berikutnya. Hal tersebut membuat buku ini minimal mempunyai 104 halaman.

Buku agenda dengan konsep bulanan

Buku agenda dengan konsep bulanan adalah buku agenda yang setiap halamannya dikonsep untuk menulis jadwal per bulan. Buku agenda dengan konsep ini akan terlihat seperti tabel kalendar di setiap halamannya. Sama seperti buku agenda dengan konsep mingguan, jika anda ingin cetak buku agenda anda sendiri, buku agenda dengan konsep bulanan sebaiknya didesain menggunakan 2 halaman yang saling berhadapan untuk tiap bulannya. Oleh karena itu, tipe buku agenda ini biasanya memiliki jumlah halaman minimal 24 halaman. Buku ini cocok untuk menulis catatan singkat agar mudah diingat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *