Jenis Pop display

Pada saat anda berada di dalam sebuah toko, maka seringkali anda akhirnya membeli sebuah barang yang sebenarnya sama sekali bukan barang utama yang akan dibeli. Dan bisa jadi keputusan ini anda lakukan karena anda melihat barang ini sedang diskon, atau karena anda melihat fitur tulisan yang ada di dalamnya. Nah, pada saat anda melakukan pembelian yang bukan menjadi rencana anda, maka secara tidak langsung anda sebenarnya sudah dipengaruhi oleh Pop Display atau Point of purchase yang ada dari toko ini. 

Point of purchase atau lebih dikenal dengan nama Pop display ini sebenarnya adalah material dari marketing tools dan periklanan yang lokasinya berada di dekat dengan merchandise yang memang sedang anda promosikan. Pop Display ini sendiri adalah salah satu area yang memang di desain secara khusus untuk menangkap perhatian dari konsumen yang berpontensial. Dan Pop Display sendiri biasanya akan memberikan highlight yang menarik perhaian dari para konsumen untuk produk yang mereka jual. Dimana sebenarnya Pop Display ini sendiri adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam retail. Dan sebenarnya secara umum Pop Display juga berada sangat dekat dengan pintu keluar atau berada dekat dengan pintu keluar atau area lainnya yang ada di sekitarnya yang akhirnya bisa membeli barang. 

Pada dasarnya Pop Display ini sendiri sebenarnya adalah signage yang sangat sederhana untuk bentuk display yang jauh lebih rumit seperti untuk standing display. Dan salah satu contohnya adalah sebuah retail yang menggunakan shel talker atau biasanya lebih dikenal dengan sebuah stiker yang menempel pada bagian ujung dari rak tujuannya tentu saja untuk menarik perhatian dari pengunjung yang berjalan di daerah rak ini. Dan sebenarnya ini adalah salah satu elemen visual yang sangat sederhana

Sebenarnya ada beberapa jenis dari Pop Display jika melihat berapa lama durasi dalam penggunaannya. Diantaranya adalah :

Temporary display

Ini adalah salah satu jenis display yang sebenarnya memang dirancang untuk dalam waktu yang sangat singkat, dan paling lama hanya dua bulan. Display ini juga sebenarnya mengandung promosi yang temporer misalnya adalah diskon untuk akhir tahun atau jenis promosi produk yang sebenarnya memiliki sifat yang lebih musiman. Dan display ini sebenarnya biasanya dibentuk dari bahan yang tidak terlalu mahal dan untuk bentuk dari Pop Display ini juga sama sekali tidak rumit.

SemiPermanent display

Ini adalah salah satu display yang hanya bertahan selama beberapa bulan dan paling lama hanya setahun. Dan display ini biasanya jauh lebih dikenal dengan off shelf display. Dimana untuk bahan yang digunakan untuk Pop Display ini dengan bahan yang jauh lebih baik dan dengan desain yang jauh lebih menarik. 

Permanent display

Ini adalah salah satu display yang sebenarnya hanya bisa bertahan hingga beberapa tahun saja namun biasanya sangat jarang sekali digunakan untuk bran yang besar. karena biasanya untuk beberapa brand besar mereka akan memilih jenis Pop Display yang temporary dengan tujuan untuk melakukan promosi dalam waktu yang singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *