Buat Branding Milik Anda

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini mungkin tengah digandrungi banyak orang yang menjajal nasib melalui usaha kecil tersebut. Akan tetapi seringkali banyak yang diabaikan oleh para pelaku usaha umumnya terkait branding. Karena terlalu fokus dalam menjaga kualitas produk seringkali lupa mengenalkan produk tersebut. Memangnya apa itu branding? Branding selalu diunggulkan karena branding inilah yang mampu membuat usaha anda menjadi dikenal. Dengan branding yang baik, maka anda mampu menunjukkan apa saja keunggulan produk milik anda jika dibandingkan produk lain. Jika anda sudah bisa menunjukkan itu, anda akan sangat mudah untuk mendapatkan konsumen. Terlebih lagi jika anda bekerja dengan dalam usaha kuliner tentunya branding menjadi hal yang wajib anda penuhi. Dalam usaha kuliner anda bisa mencoba branding yang paling mudah dengan cetak box wadah makanan.

Bagaimana konsep branding usaha kuliner? Saat ini untuk mencari inspirasi sangat mudah, bahkan ada banyak website penyedia desain yang unik yang bisa anda pilih. Anda hanya perlu membuatnya menarik, unik, serta mudah diingat. Kenapa harus demikian? Tentunya karena setiap orang pasti akan melihat sesuatu yang mencolok mata terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan anda harus membuat desain yang membuat konsumen mudah mengenali produk anda. Anda juga bisa menambahkan ciri khas atau keunikan dari produk anda agar konsumen langsung mengenali serta memilih produk anda, misalnya dengan cetak box sesuai dengan branding toko Anda. 

Apa saja yang harus anda ketahui sebelum menentukan merk dagang?

  1. Tentukan nama bahan pangan yang anda olah. Biasanya terdiri atas dua yakni jenis dan dagang. Misalnya anda dapat memilih jenis panganan dari ikan dengan gambar ikan serta kalimat yang mendeskripsikannya secara singkat. Anda juga sudah mulai dapat bermain warna disini agar desain anda menarik
  2. Berat bersih yang menyatakan isi produk saja di luar kemasan. Sehingga masyarakat mampu tahu tentang kuantitas produk yang anda jual tersebut. 
  3. Identitas anda sebagai produsen. Ini merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan karena menunjukkan bahwa produk anda memang legal bukan barang yang abal – abal. Anda juga dapat menambahkan nama perusahaan, kontak perusahaan yang dapat dihubungi hingga alamat sosial media yang dikelola oleh perusahaan anda dalam cetak box wadah makanan. Sebenarnya sosial media berfungsi sebagai sarana komplain dengan cepat. Jika produk anda merupakan produk yang berasal dari luar negeri serta anda berkedudukan sebagai distributor maka anda juga harus mencantumkan alamat distributor. 
  4. Tulis komposisi bahan yang dipakai. Karena saat ini konsumen sudah cukup cerdas biasanya mereka akan melihat dulu bahan – bahan yang dipakai dalam suatu produk sebelum membelinya. Selain itu, anda juga sebaiknya menambahkan nomor pendaftaran legal jika biasanya di Indonesia menggunakan kode pendaftaran resmi dari BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *