Tips Memilih Multi Channel eCommerce Software

Kesempatan untuk memperluas pasar dan menjangkau lebih banyak lagi pelanggan serta memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk serta juga menyediakan produk yang asli guna mencegah beredarnya produk palsu dan tiruan di pasar yang tak terlayani tak bisa dilewatkan dan disia-siakan begitu saja, sehingga penting bagi tiap brand produk untuk membuka toko online di setiap marketplace yang ada, yakni seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Elevenia, dan SIRCLO Store, juga amazon, e bay dan lain sebagainya, selain juga di website resmi. Namun untuk mengelolanya satu per satu tentu akan sangat merepotkan dan dapat menghabiskan waktu. Begitu juga dengan pembeli yang akan mencari suatu produk dengan harga terbaiknya tentunya akan sangat merepotkan dan memerlukan banyak waktu untuk menjelajahi satu per satu marketplace yang ada guna mendapatkan penawaran terbaik dengan harga yang termurah. Oleh karenanya maka bisa digunakan suatu aplikasi multi channel ecommerce software yang akan mengintegrasikan semua hal tersebut. Melalui multi channel ecommerce software tersebut maka baik penjual maupun pembeli bisa melihat dan memperoleh data mengenai suatu produk yang dijual di setiap masing-masing marketplace. Data tersebut meliputi data tentang harga  juga jumlah stok produk, warna yang tersedia, juga spesifikasinya dan lain sebagainya. Sehingga pihak penjual maupun pembeli tak perlu membuka atau log in satu per satu pada masing-masing marketplace tersebut. Nah berikut ini adalah tips untuk memilih multi-channel ecommerce software yang tepat.

Cari Informasi Selengkapnya

Cari tahu mengenai berbagai jenis dan merk multi channel ecommerce software yang tersedia di pasaran. 

Cermati Kelengkapan Fungsinya

Cermati fungsi apa saja yang bisa dilakukan oleh setiap multi channel ecommerce software yang masing-masing bisa berbeda-beda. Hal utama yang pasti ada ialah kemampuan untuk menampilkan data secara terintegrasi mengenai harga suatu produk yang dijual di tiap masing-masing marketplace, baik itu produk yang dijual maupun produk yang sama yang mungkin saja juga dijual oleh penjual yang lain beserta dengan spesifikasi dan stoknya. Informasi data tersebut bisa digunakan untuk melakukan evaluasi penetapan harga bagi penjual, agar produk bisa bersaing, dan juga digunakan oleh pihak pembeli guna memilih harga yang terendah yang ditawarkan. Selain itu ada juga multi channel ecommerce software yang menyediakan fungsi tambahan lainnya guna menampilkan data-data lainnya seperti data jenis kelamin dan usia pembeli produk di tiap marketplace atau data lainnya juga berbagai fungsi lainnya.

Pilih Multi Channel eCommerce Software yang Sesuai Kebutuhan

Multi channel ecommerce software yang lengkap fungsinya dengan berbagai fitur biasanya harganya juga akan lebih mahal. Oleh karenanya jika beberapa fungsi tambahan tersebut tidak diperlukan maka bisa memilih multi channel ecommerce software lainnya yang lebih sederhana atau memberi versi lite nya. Namun perlu juga dipikirkan mengenai kebutuhan dalam jangka panjang yang bisa saja kedepannya akan memerlukan berbagai data dan fungsi lain dari multi-channel ecommerce software yang lebih lengkap tersebut.

Pilih juga yang familiar dan mudah pengoperasian menunya, untuk mempersingkat proses belajar dan yang sesuai kebutuhan fungsi-fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *