Syarat Pinjam Dana di Bank Perkreditan Rakyat untuk Badan Usaha

syarat pinjaman bpr untuk badan usaha tentu berbeda dengan syarat yang dibutuhkan untuk meminjam dana untuk keperluan pribadi. Untuk Anda yang ingin tahu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk meminjam dana di BPR sebagai badan usaha, berikut ini adalah ulasannya. 

Keuntungan pinjam dana di BPR sebagai badan usaha

BPR adalah salah satu lembaga yang memberikan cukup banyak keuntungan bagi Anda yang ingin meminjam dana untuk kebutuhan usaha. Hal ini disebabkan karena tujuan utama dari BPR adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang ada di kondisi perekonomian menengah ke bawah terutama untuk badan usaha kecil yang masih berkembang. 

Dengan begitu, meminjam dana di BPR sebagai badan usaha yang berkembang akan membuat Anda mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah mengenai pinjaman dengan angsuran yang lebih ringan. Selain itu masih banyak lagi keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai badan usaha yang masih berkembang jika meminjam dana di BPR. 

Syarat meminjam dana untuk usaha di BPR 

Jika Anda ingin mencari dana usaha melalui Badan Perkreditan Rakyat, maka ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Beberapa persyaratan ini antara lain adalah :

  • Persyaratan informasi diri 

Syarat pertama yang harus Anda penuhi ketika Anda akan meminjam dana di BPR sebagai badan usaha adalah mengenai informasi diri. Syarat berupa dokumen informasi diri yang dimaksud antara lain adalah fotokopi KTP. KTP yang dimaksud di sini adalah KTP yang dimiliki oleh pengurus badan usaha. Untuk tahu KTP dari posisi apa saja yang dibutuhkan untuk pinjaman ada ini Anda bisa cek di BPR tempat Anda meminjam dana. 

  • Persyaratan informasi usaha 

Hal lain yang penting untuk diperhatikan sebagai syarat pinjaman BPR adalah mengenai dokumen yang berhubungan dengan informasi usaha Anda. Beberapa dokumen yang berhubungan dengan informasi bisnis yang akan Anda butuhkan antara lain adalah : 

  • Fotokopi dokumen mengenai SIUP 
  • Fotokopi dokumen NPWP
  • Fotokopi dokumen tanda perusahaan terdaftar 
  • Fotokopi akta pendirian 
  • Fotokopi anggaran dasar 

Dokumen di atas merupakan dokumen dasar yang kan dibutuhkan untuk memastikan bahwa badan usaha Anda adalah badan usaha yang jelas dan bisa di track keberadaannya. 

  • Persyaratan perkembangan dan laba rugi usaha 

Selanjutnya adalah syarat yang berhubungan dengan perkembangan bisnis Anda. Beberapa persyaratan ini antara lain adalah :

  • Fotokopi buku tabungan perusahaan selama 3 hari terakhir 
  • Fotokopi data keuangan 

Kedua dokumen ini merupakan dokumen yang nantinya digunakan untuk mencari informasi mengenai kondisi perusahaan Anda. Dokumen ini juga nantinya yang akan digunakan untuk menentukan apakah Anda akan mendapatkan pinjaman setelah memenuhi syarat pinjaman BPR yang di berikan pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *